Agenda Kita

CORPORATE BRANDING MENJADI SENJATA AMPUH MEMBANGUN REPUTASI

Webinar Corporate Branding dilakukan Perhumas sesuai dengan tujuan Perhumas yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan para profesional Hubungan Masyarakat di Indonesia. Webinar ini sebagai salah satu upaya untuk membangun reputasi korporat yang baik dalam menjalankan fungsinya sebagai agen transformasi sosial. Polarisasi dan perpecahan yang ada menjadi salah satu krisis yang harus dihadapi secara bersama. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan pemerintah dan dunia usaha yang saling bersinergi membangun niat baik untuk kepentingan bersama.

Adapun materi yang disampaikan ini terkait dengan Corporate Brand Sebagai Aset Korporasi, bagaimana membangun Brand Equity Korporasi yang baik, dan bagaimana Corporate Brand Sebagai Aset Korporasi serta sebagai Brand Equity untuk dijadikan suatu payung. Hal ini dilakukan secara bersama, sebagai tujuan yang harus dicapai  dengan seluruh pemangku kepentingan terlibat.

Dalam webinar tersebut, Kandi Windoe sebagai Brand Expert Dewan Penasihat Perhumas menekankan empat poin utama yang dapat diwujudkan untuk membangun suatu komunikasi korporasi;

  1. Corporate brand
  2. Corporate purpose
  3. Membangun reputasi
  4. Responsible leadership

“Apabila keempat hal diatas dapat dirancang dan diimplementasikan, maka Korporasi Reputasi dapat lebih diarahkan dan terukur” ungkap Kandi.

Berdasarkan survei approaching the future 2023, bahwa korporasi adalah agen transformasi sosial seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. Hal ini berarti bahwa sebuah corporate harus purposeful dari sustainability, leadership, good corporate governance. Apapun itu peran strategi perusahaan untuk merubah suatu masyarakat itu sangat besar dimanapun mereka berada. Banyak nya pengaruh eksternal dari lingkungan terdekat membuat sebuah corporate harus membangun diri dengan menjadikannya aset karena tidak semua korporasi dapat dibangun dengan cepat.

Oleh karena itu, penting bagi para praktisi profesional Hubungan Masyarakat di Indonesia menyadari bahwa untuk membangun Reputasi Korporasi juga dapat membangun koneksi/relasi yang kuat melalui corporate branding perusahaan yang dapat menghasilkan tingkat kepercayaan tinggi, retensi pelanggan yang kuat, testimoni/rekomendasi yang mengesankan, dan peningkatan daya saing bagi korporasi.